Cara Mengaktifkan Solitaire dan Minesweeper di Windows 10

Bagi kamu yang suka dengan permainan di Windows lawas seperti Solitaire dan Minesweeper jangan kuatir karena di Windows 10 permainan ini juga bisa dipasang dan diaktifkan dengan mudah. Berikut tutorial cara mengaktifkan permainan Solitaire dan Minesweeper klasik di Windows 10 yang bisa ikuti dan praktekan.

cara mengaktifkan permainan solitaire dan Minesweeper klasik di W 10

Meski terbilang klasik dan telah menjadi usang tapi permainan Solitaire dan Minesweeper menjadi nostalgia tersendiri bagi yang lama bersahabat dengan OS Windows. Hingga sekarang Windows tetap eksis dengan OS nya yang terbaru dan spektakuler. Meski permainan Solitaire dan Minesweeper versi terbaru langsung ada di Windows 10 tapi itu belum bisa mengalahkan versi klasiknya.

cara pasang minesweeper klasik di windows 10

Untuk menghidupkan atau menginstal kembali permainan Solitaire dan Minesweeper klasik di Windows 10 berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan.

Cara yang paling pas adalah dengan mengunjungi alamat Archive.org di sana kamu akan menemukan permainan klasik Windows yang bisa kamu download dengan memilih permainan yang diinginkan, karena permainan klasik Windows tersebut sudah dipack sedemikian rupa dengan nama Best of Windows Entertainment Pack.

Dalam pack tersebut bisa kamu temukan permainan klasik Windows seperti berikut ini, Cruel, FreeCell, Golf, Pegged, Reversi, Snake, Solitaire, Taipei, Tictactics, dan Minesweeper. Dalam opsi download kamu bisa memilih permainan yang ingin di download jika tidak semua permainan kamu sukai. Untuk memilih Solitaire dan Minesweeper masing-masing bisa kamu pilih file "sol.exe" dan "winmine.exe".

Demikian tinggal instal hasil download kamu, meski ada versi terbaru dan ini adalah versi klasik tapi tidak ada yang bisa menandingi asyiknya  bernostalgia dengan permainan Microsoft Windows lama tentunya menyimpan banyak kenangan. Demikian cara mengaktifkan dan menghidupkan permainan Solitaire dan Minesweeper klasik di Windows 10.(MA)

Comments