Perbedaan Microsoft Office dengan Office 365

perbedaan microsoft office dengan office 365
Berikut perbedaan antara Microsoft Office dan Office 365. Produk Microsoft di line up perkantoran memang semakin terspesialisasi. Dengan dimulainya era cloud server dan penyimpanan online, Microsoft tidak ketinggalan untuk memasuki wilayah ini. Dengan hadirnya  dua varian microsoft untuk office yaitu Microsoft Office dan Office 365 maka semakin lengkap lini Microsoft untuk bertarung kedepannya. Sebelumnya baca juga Facebook Menjadi Candu Seperti Rokok.

Microsoft Office 365 adalah sebuah servis dengan ketentuan berlangganan. Dengan berlangganan Microsoft Office 365 kamu bisa membayar penggunaan Microsoft Office 365 untuk perbulan atau pertahun dengan tambahan penyimpanan online gratis berupa cloud server sebagai media kolaborasi data online langsung.

Sedangkan Microsoft Office adalah produk program perkantoran tunggal sekali beli langsung dapat digunakan setelah memasukkan lisensi. Tidak ada dukungan dan tambahan lain seperti yang dimiliki oleh Microsoft Office 365 seperti sistem pembayaran perbulan dan penyimpanan cloud server.

Dengan kata lain dengan menggunakan produk yang berbeda kamu bisa menyesuaikan pengeluaran yang tepat dengan penggunaan yang dibutuhkan. Microsoft Office sekali bayar untuk penggunaan tanpa batas dan Microsoft Office 365 dengan pembayaran berkala sesuai kebutuhan ditambah fitur lain yang menarik.

Oke untuk menjadi perhatian juga kalau kamu pengguna Microsoft Office 365 semua fitur yang ada dalam program office kamu adalah yang paling terupdate dari Microsoft karena berbasis online. Sedangkan untuk Microsoft Office yang merupakan sekali beli atau standalone software tidak ada perbedaan fitur yang didapatkan namun fitur yang ada bukan merupakan yang terbaru karena proses updatenya dilakukan manual oleh pengguna.

Untuk masalah technical issues dan service Microsoft Office 365 lebih jelas dan lengkap karena terhubung langsung dengan sistem billing. Sedangkan untuk Microsoft Office hanya tersedia pelayanan dan bantuan saat instalasi.

Nah itu dia sobat micofficer perbedaan antara dua produk perkantoran besutan Microsoft, silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan jadikan semua perkerjaan di kantor riang gembira dengan menggunakan produk Microsoft. (MA)

Comments