Cara Memindahkan Taskbar di Monitor Ganda Windows 10

Menggunakan monitor ganda adalah suatu kemudahan bagi kita. Ini membantu para profesional dengan pekerjaan mereka menjadi lebih produktif. Selama beberapa tahun ini, Windows telah berhasil menawarkan salah satu fitur terbaik multi-monitor yang pernah ada Pengguna dapat memasang monitor tambahan dan mengakses pekerjaan mereka tanpa hambatan pada kedua tampilan monitor. Hal ini berguna untuk para desainer grafis, para gamers, dan para profesional yang membutuhkan tampilan layar besar yang berkelas. Sebelumnya baca juga Cara Mengaktifkan Permainan Solitaire dan Minesweeper di Windows 10.

cara belajar windows

Memindahkan Taskbar ke monitor kedua

Salah satu kesulitan terbesar dari kebanyakan pengguna adalah tampilan taskbar hidup secara default pada kedua monitor. Menyebabkan ketidakpraktisan pada tampilan monitor kedua. Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara Memindahkan taskbar ke Monitor Kedua di Windows 10. Harap ikuti langkah-langkah di bawah:

- Klik-kanan taskbar.
- Centang Unlock the Taskbar.
- Seret ke monitor kedua, dan simsalabim anda berhasil memindahkan taskbar ke monitor kedua.
- Klik tombol mouse pada tempat di mana anda ingin menempatkan taskbar.
- Kunci taskbar dengan mengklik kanan pada "Lock the Task Bar."

Opsi Tambahan

Untungnya, Windows 10 juga menawarkan sebuah array opsi tambahan untuk mengatur  pengalaman multi-monitor anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menampilkan taskbar hanya pada layar aktif atau mengkombinasikan tombol-tombol pada taskbars lainnya. Dianjurkan untuk mencoba berbagai variasi dan setingan untuk mencari tampilan yang terbaik. Selain itu, anda juga dapat memindahkan Taskbar dari satu layar ke yang lain. 

Taskbar adalah bagian yang sangat penting di Windows 10 UI. Di sana anda bisa meletakkan aplikasi favorit Anda, mengelola kalender, dan tombol-tombol taskbar grup. Windows 10 juga memungkinkan anda mengunci taskbar, menyembunyikan taskbar di mode desktop/tablet, dan menggunakan fitur Peek feature. (MA)

Comments